Tuesday, April 8, 2014

MEREKA JUARANYA





Jumat, 21 Maret 2013
            Pagi itu, Zahra, Karin, dan Audrey tampak sibuk dengan bawaannya yang lumayan banyak. Ada crayon, meja gambar, pensil warna, spidol serta perlengkapan gambar lainnya tampak memenuhi meja mereka. Ternyata mereka bertiga akan mewakili sahabat-sahabat PAUD Merby untuk mengikuti lomba mewarnai di TK/SD Karangturi dalam rangka open house sekolah tersebut.
            Pukul 10.00 tepat, meluncurlah kami ke TK/SD Karangturi dan agak lega rasanya melihat ekspresi anak-anak yang enjoy dengan lingkungan baru yang mereka datangi. Mereka juga tampak siap ketika Miss Dani menemani mereka masuk ruang lomba dan membantu menyiapkan perlengkapan mewarnai. Setelah itu, Miss Dani dan Miss Astri cukup duduk manis di luar ruangan sambil sesekali melihat mereka menyelesaikan gambarnya.
            Rasanya menyenangkan sekali ketika anak-anak lain butuh waktu agak lama ditunggu di ruang lomba, Zahra-Karin-Audrey tampak santai mengerjakan tugasnya. Terlebih ketika tahu jika lomba itu diperuntukkan untuk TK A, jadi Zahra-Karin-Audrey berkompetisi dengan anak-anak TK yang secara fisik dan usia pun pasti lebih besar. Yang bikin terharu, ketika menyadari bahwa anak-anak lain ditemani orang tua masing-masing saat lomba, trio Zahra-Karin-Audrey cukup ditemani gurunya.
            Mereka memang tidak menjadi juara di lomba tersebut, tapi buat kami, mereka JUARA karena mereka sudah mengalahkan rasa takut, rasa tidak percaya diri, manja untuk menjadi hebat. We proud of you, kiddos...





*versi panjang yang dibuat untuk Media Merbabu*

No comments:

Post a Comment