Wednesday, March 2, 2011

BAPAK TERHEBAT SEDUNIA


Bapakku
          Bapakku adalah bapak terhebat di dunia, ya iyalah...anaknya sendiri yang memuji hehehe... Tapi beneran deh, habis merhatiin Bapak yang lagi benerin sepatu Genduk yang bolong dan disulap jadi keren lagi sama Bapak, aku bener-bener takjub. Bapak bener-bener serba bisa, apapun pekerjaan sepertinya bisa diselesaikan dengan mudah oleh Bapak.
Rumah hijau mungil kami dari dulu selalu dicat sendiri oleh Bapak, pernah sih sesekali di cat oleh tukang tapi Bapak juga terjun langsung buat bantuin pak tukang memperindah rumah mungil kami. Aku ingat dulu waktu masih kuliah, aku dan kakak sulungku (perempuan) sering kebagian jadi asisten Bapak buat ngecat rumah. meski kadang bete karena di saat yang lain pulang kuliah bisa istirahat, aku malah langsung disodorin kuas buat bantu Bapak ngecat rumah sampe pagar-pagarnya juga. Tak hanya ngecat, benerin jok kursi makan, benerin lemari, benerin benda-benda lain di rumah selalu berusaha Bapak kerjakan sendiri dan kami anak-anaknya kebagian jadi asistennya.

Pengen pelubang kertas kayak punya Bu Kepsek hehehe...

Tak heran, Bapak punya banyak sekali “peralatan perang” di lemari khusus, dari mulai yang berat, agak berat sampe yang remeh temeh macam paku berbagai ukuran Bapak punya persediaan. Secara berkala, Bapak ke toko bangunan buat belanja peralatan perangnya. Hehehe...mungkin hobiku belanja “peralatan perang” di toko stationary menurun dari Bapak ya...seperti pepatah mengatakan LIKE FATHER LIKE SON...oooppsss....DAUGHTER ding...hihihihih...


*Bukan berarti Ibuku gak hebat lho, Ibuku juga Ibu yang hebat sedunia*

2 comments:

  1. Semoga aku bersuamikan Bapak.. eh, ralat.. semoga aku bersuamikan orang yang seperti Bapak ya Mbk.. ^^
    Paling males deh kalo liat pria dewasa bahkan yang sudah jadi suami, tapi masih nyuruh2 orang untuk melakukan pekerjaan yang sebenarnya dia sendiri bisa melakukannya (bergaya Bossy).
    Ayahkupun pria serba bisa dan kreatif.. sampai2 aku bercita2 akan memilih pendamping hidup yang serba bisa seperti ayahku. I'm proud of U Dad!

    ReplyDelete
  2. @dee, iya akupun berharap pendampingku kelak mirip2 Bapak...gak usah sehebat Bapak tapi paling tidak dia bisa klo sekedar betulin ini itu yg memang bisa dikerjakan sendiri. aku jadi pengen pamer, aku habis melaminating tugas Genduk dengan caraku sendiri tanpa perlu keluar rumah & keluar uang buat laminating. Bapak juga yg ngajarin aku...kekeke

    ReplyDelete