Monday, March 7, 2011

DAN SOREKU PUN MENJADI HANGAT


Siang tadi sepulang ngajar langsung terkapar di tempat tidur...terbangun dalam kondisi sedikit linglung seperti habis pingsan saking nyenyaknya tidurku. Bangun-bangun langsung siap-siap buat ngajar sore, sedikit tak bersemangat tapi mengingat hari ini ada jadwal dengan murid istimewaku, kucoba bangkitkan semangatku.
Pukul 15.10, aku sudah duduk manis menghadapi dua murid centilku yang sibuk bertanya ini-itu. Sesekali kulayangkan pandangan ke luar kelas, mencari-cari sosok yang membuatku tertantang untuk membantunya belajar. Lalu dia datang...menatapku dari kejauhan...tersenyum dan melambaikan tangan sambil kulihat bibirnya bergerak membentuk kata “HALO”...seketika aku jadi merinding dan kubalas senyuman dan lambaian tangannya.
Menyambutnya saat masuk kelas dengan sapaan yang singkat, padat dan yang penting dia paham yang kubicarakan. Lantas mulailah kami belajar. Sesekali dipegangnya tanganku jika dia ingin dibantu menyelesaikan tugas2 yang aku berikan dan tak akan dilepaskan sebelum dia memahami apa yang aku jelaskan. Dengan sabar dia baca gerak bibirku dan mencoba memahami apa yang aku jelaskan padanya. “Kau tau, Nak...semangatmu menular padaku”.
Ahhhh....mungkin terdengar lebay...tapi sungguh keistimewaannya membuatku juga merasa istimewa...

No comments:

Post a Comment