Sunday, April 17, 2011

LEBIH TUA TAK APA-APA...


Dua orang kakak beradik (dua-duanya laki-laki) sedang bercakap-cakap tentang  pasangan masing-masing. Mereka sama-sama menunjukkan photo pasangan mereka dan membahasnya. Tak ada pembahasan serius ketika si abang menceritakan tentang pasangannya, ketika giliran si adek terjadi percakapan yang jenaka...

Abang : “Pokoknya sebagai orang Batak, kalo bisa kita dapat pasangan sesama Batak juga, seperti Abang ini. Setidaknya urusan jadi tak terlalu ribet ketika hubungan itu menuju ke arah yang lebih serius. Cewekmu orang mana?

Adek    : “Cewekku orang Jawa”.

Abang : “Ohhh...ya sudah tak apa-apa. Tapi setidaknya dia seagama sama kita”.

Adek    : “Dia Islam”.

Abang : “Ohhh...ya tak apa-apa sih.  Tapi selama ini kalian tak ada masalah kan dengan agama masing-masing? Bisa diaturlah nanti kalo kalian memang berencana akan menikah. Oya, kalo bisa, janganlah cari cewek yang lebih tua. Kamu tau kan cewek itu cenderung lebih cepat matang dibanding cowok. Seperti abangmu inilah, cewek abang 3 tahun lebih muda”. (sambil menunjukkan photo cewek)

Adek   : “Cewekku 5 tahun lebih tua”. (sambil menunjukkan photo cewek)

Abang : “Ohhh...tak masalah sih selama kalian bisa mengatasi perbedaan-perbedaan kalian”. (sambil melihat photo cewek adeknya)

Adek   : “Tapi kok mukanya tampak lebih tua cewek abang ya? Padahal abang aja sama cewekku lebih muda abang 2 tahun????? (Si Abang yang tak punya pendirian itu langsung speechless)

No comments:

Post a Comment