Friday, April 29, 2011

PERCAKAPAN DI ANGKOT

Episode : Pak Sopir VS Perempuan Paruh Baya
Di suatu petang, dalam perjalanan pulang dari mengajar. Karena penumpang penuh dan hanya kursi depan yang tersisa, akupun duduk di kursi depan itupun berbagi dengan seorang perempuan paruh baya dengan wajah dan dandanan biasa saja tapi lipstik merah menyala cukup menyita perhatianku, karena menambah aneh wajah si perempuan itu. Dia duduk manis ditengah, persisnya di samping pak sopir berwajah garang, berperawakan sedikit gemuk dan bermuka lusuh khas sopir angkot ngejar setoran. Percakapan mereka yang sedikit bisik-bisik membuatku penasaran dan mengamati percakapan mereka. Dan inilah sepenggal percakapan yang berhasil aku dengar xixixixix....dasar usil!
(Percakapan sudah dialihbahasakan ke Bahasa Indonesia). “Aku nanti turun di plasa aja ya...(maksudnya E-Plaza),”kata si Perempuan pada Pak Sopir. Pak Sopir hanya cemberut dan menggeleng. Si Perempuan lantas bertanya,“ Kenapa? Maunya ditemenin?” (sambil tersenyum sedikit tersipu). Dengan sedikit tergeragap dan grogi tapi sok cool, Pak Sopir pun menjawab dengan suara pelan,“ Iya, nanti pulangnya aku anterin, tapi sampe depan gang aja ya”. Si Perempuan pun tampak sumringah namun berusaha ditutup-tutupi, entah karena malu sama penumpang lain ato takut perasaannya ketauan Pak Sopir ato jangan-jangan dia tau kalo aku nguping....kekekeke....
            Siapapun mereka, apapun bentuk perasaan mereka, salah ato tidak hubungan yang mereka jalin semua itu bikin aku tersenyum....ohhh indahnya cintaaaaa.....

No comments:

Post a Comment