Saturday, April 30, 2011

PERCAKAPAN DI ANGKOT-2


Episode : Pak Sopir Angkot VS Teman
            Di suatu sore saat perjalanan menuju tempat mengajar, naik angkot dapat tempat di belakang sopir dan dengan jelas kudengar percakapan sopir dengan teman di sampingnya. Tampaknya Si Teman ini ingin mengikuti jejaknya menjadi sopir angkot dan bertanya ini-itu pada Pak Sopir. Tak hanya bertanya tentang pendapatan dan setoran, Si Teman pun meminta tips mengendarai mobil angkot dengan aman karena dia merasa belum mahir mengendarai mobil.
Dengan mantap dan percaya diri, Pak Sopir pun memberikan tips-tips mengendarai mobil yang diantaranya harus tenang dan PD (dia nyetir sambil sedikit-sedikit injak rem, jalan mobilnya kadang keluar jalur sehungga dia kelabaka kembali ke jalurnya), jangan terpengaruh dengan angkot lain yang tak jarang kebut-kebutan berebut penumpang (beberapa kali mengumpat dan memaki sopir angkot lain yang dianggap merebut calon penumpangnya) dan jangan ngetem di tempat-tempat tertentu serta mematuhi aturan di jalan supaya aman (tiga kali dia ngetem di tempat larangan bahkan sempat disemprit polisi karena melanggar lampu merah dan nyaris bertabrakan dengan kendaraan lain).
Kuperhatikan Si Teman yang manggut-manggut dengan muka serius mendengarkan “kuliah” dari Pak Sopir  tentang bagaimana menjadi sopir angkot yang baik. Kira-kira si teman akan mengikuti perilaku Pak Sopir itu gak ya? Hehehehe...

No comments:

Post a Comment