Friday, April 1, 2011

MENURUTKU INI PELECEHAN


Sudah dua kali, kelompok paduan suaraku diundang untuk pentas di dua tempat yang berbeda dengan acara yang berbeda pula. Undangan pertama datang dari sebuah universitas negeri terkenal di Semarang dalam rangka penggalangan dana bagi mahasiswa universitas tersebut yang secara tak langsung ikut mengharumkan Indonesia karena memenangkan sebuah kejuaraan paduan suara di Vietnam. Acara yang diprakarsai oleh mahasiswa universitas tersebut diadakan di sebuah mal di kawasan Simpang Lima, dipandu oleh Master of Ceremony yang profesional, interaktif, menyenangkan meski penampilan mereka sangat casual.
Undangan kedua datang dari sebuah bank ternama dalam rangka ulang tahun bank tersebut yang juga diadakan di sebuah mal megah di kawasan jalan Pemuda. Kami dijadwalkan pentas pukul 17.30 dan ketika kami tiba di tempat, acara sedang berlangsung dengan dipandu oleh MC perempuan berdandan cantik dan wah yang duduk manis di belakang panggung sambil sibuk ber-BB ria dan didampingi MC laki-laki tambun yang tampak teronggok pulas di samping MC perempuan tersebut.
Dari awal aku sudah merasa janggal dengan kedua MC tersebut, mereka tampak ogah-ogahan menjalankan tugas dan berkomentar sekenanya serta humor yang garing. Tapi aku tak mempedulikan mereka dan bersama-sama teman-teman mempersiapkan penampilan kami. Ketika giliran kami pentas, MC pun memperkenalkan kami dan heran dengan rekan-rekan pelatih yang berjenis kelamin laki-laki (yang jumlahnya minoritas). Menurut MC yang laki-laki, pelatih laki-laki itu mungkin jiwanya setengah laki-laki setengah perempuan. DHUUERRRR....seketika aku dan satu rekanku (perempuan) menatap tajam MC jenaka itu, sungguh gak pantas dia bilang seperti itu dan menurutku itu sudah pelecehan! Rekanku lantas mengatakan padanya dengan keras bahwa mengajar itu adalah panggilan jiwa, bukan karena jenis kelaminnya. Mukanya memang langsung jadi makin jelek dengan teguran kami dan MC perempuan pun langsung terdiam.
Sayangnya sampe aku nulis ini, aku belum mendapatkan identitas dari MC ajaib itu. Heran deh, MC bodoh kayak gitu kok laku ya???

No comments:

Post a Comment