Monday, February 21, 2011

BEDA USIA VS CEMBURU


            Petang ini pulang ngajar sendiri lagi, rada-rada takut sih tapi apa boleh buat, aku harus berani. Kutenteng helm dan tas, berjalan sendirian di tempat pemberhentian angkot...Alhamdulillah ada angkot yang sudah standby tanpa aku harus menunggu lama, sudah ada penumpangnya pula, beberapa ibu-ibu. Dan angkotpun tak terlalu lama “ngetem” mencari penumpang. Pak sopirnya cukup baik karena tak membiarkan penumpangnya mengeluh karena menunggu angkot jalan.
            Sampe di depan SPBU Ahmad Yani, sepasang penumpang naik dan memilih duduk di pojok. Sepertinya mereka pasangan yang sedang pacaran, diliat dari cara berbincang dan gerak-gerik mereka. Sesekali tangan si laki-laki berusaha entah meluk ato sekedar mengusap kepala perempuannya, namun si perempuan sepertinya jengah diperlakukan demikian dan mencoba menghindar dengan berbagai cara.
Si laki-laki pun tampak kurang suka dan mulai bertanya sedikit curiga. Dengan sabar si perempuan mencoba memberi penjelasan pada laki-lakinya agar tak cemburu dengan kegiatan dan teman-temannya. Dicobanya menceritakan hal-hal yang menyenangkan agar si laki-laki tak lagi melanjutkan pertanyaan yang menyudutkannya. Sampe pada akhirnya, mungkin habis kesabarannya, si perempuan pun berkata dengan halus,”Aku tuh jauh lebih tua darimu, sayang...seharusnya aku yang lebih  cemburuan, bukan kamu...”. Sang laki-laki pun terdiam.
Apa benar laki-laki lebih muda justru lebih cemburuan???

(berdasarkan kejadian nyata di angkot petang tadi)

6 comments:

  1. Aku selalu melihat cemburu sebagai sisi yang baik asalkan tidak dilakukan secara berlebihan dan tau konteksnya..
    Dan cemburu tidak kenal perbedaan usia ^^..

    ReplyDelete
  2. @Dee, iya cemburu memang tak mengenal perbedaan usia tapi pada pasangan yang beda usia (dalam hal ini perempuan lebih tua) kok dari pengalaman eh pengamatanku, laki-laki lebih muda malah lebih cemburuan ik...

    ReplyDelete
  3. betul miss A.
    kalo gak salah aq dulu pernah.
    sekali ladi DULU.

    ReplyDelete
  4. Pak Arief, pernah menjalin hubungan dengan perempuan lebih tua ato perempuan yang jauh lebih muda pak? :)

    ReplyDelete
  5. hahahaha.. berarti pada intinya, yang lebih muda lah yang lebih cemburu Miss ^^.. *pengalaman pribadi*

    ReplyDelete
  6. @dee, sepertinya begitu...tapi sekali lagi itu menurut pengamatanku lho.... pengalaman sih pernah 2-3 kali wkwkwkwkw.....hasyahhh

    ReplyDelete