Friday, February 25, 2011

MY ANGEL


            Sore ini, seorang ibu mengetuk pintu kelasku dan berniat untuk trial kelas sempoa bagi anak gadisnya yang berusia 8 tahun. Anak gadis yang terlihat percaya diri dan tenang berdiri di samping sang ibu dan langsung memegang tanganku dan diciumnya punggung tangan kananku. Tak banyak bicara tapi sepertinya dia ramah. Akupun mempersilakan Angel, demikian nama gadis kecil itu, untuk mengikuti trial sempoa di kelasku. Sebelum berpamitan, sang ibu memberikan penjelasan yang membuatku gamang. Angel tunarungu dari kecil tapi dia sudah mengikuti terapi dan tak perlu menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengannya, dia bisa membaca gerakan bibir.
            Aku tak yakin aku bisa, mengajarkan sempoa pada anak biasa saja kadang mereka kesulitan bagaimana dengan Angel yang istimewa? Tapi melihat kesungguhan Angel untuk belajar dan berusaha memahami setiap kata yang kuucapkan, aku merinding...aku pasti bisa, meski aku butuh waktu khusus hanya dengannya, meski aku harus lebih bersabar karena keistimewaannya, meski aku harus belajar...belajar...dan belajar. Ini bukan ujian...ini juga bukan beban bagi pekerjaanku.... Ya, aku akan menerimanya di kelasku karena aku yakin adanya Angel akan membuat kelasku, pekerjaanku, dan hidupku akan lebih berwarna... Welcome to My Chrysant....

No comments:

Post a Comment