Wednesday, February 23, 2011

MENOLAK OPERA VAN JAVA


            Aku bukan tipe orang yang suka nonton acara di televisi meski ada televisi sendiri di kamarku. Paling-paling yang ku tonton film kartun Spongebobs Squarepants tiap pagi sambil bersiap-siap kerja, On The Spot tiap malam saat istirahat sehabis ngajar kemudian dilanjut dengan Opera Van Java (OVJ) untuk sekedar haha-hihi menghilangkan penat. Berita-berita kadang-kadang aja kutonton bahkan acara Jejak Si Gundul yang makin jarang kutonton karena jadwalnya sungguh tak pas dengan jadwal kerjaku. Saking jarangnya menyalakan televisi, remote-nya pun sekarang entah kemana....
            Tapi sepertinya aku akan mencoret acara OVJ dari daftar tontonanku karena makin hari acara ini makin gak bener. Kesel rasanya liat salah satu pemain yang takut (bahkan phobia) sesuatu tapi malah semakin ditakut-takuti hingga terbirit-birit menyelamatkan diri. Pemain yang lain dan para penonton (ditambah kru-kru nya) tertawa terbahak-bahak seolah-olah itu lelucon yang pantas ditertawakan.
Mungkin bukan acara OVJ saja yang demikian, aku juga pernah liat acara John Pantau pun demikian. John yang phobia ular tak henti-hentinya ditakut-takuti ular hingga pingsan. Aku sempat melayangkan protes waktu itu via email tapi emailku dianggap angin lalu tentunya.
Mereka...si pembuat acara-acara seperti itu sadar gak sih kalo mereka itu “sakit” karena mengganggap menakut-nakuti orang lain (bahkan sampe pingsan) adalah sebuah lelucon????

No comments:

Post a Comment